Diberdayakan oleh Blogger.

e-KATALOG

PROMO ORIFLAME TERBARU

AGENDA BULAN INI

  • Fun Inspirational Training (Surabaya) | 11 Januari 2013
  • Beauty Class Manicure/Pedicure - Sby | 18 Januari 2013
  • Nutrishake Training "TIPS GYM TANPA ALAT DAN BISA DILAKUKAN DIRUMAH" - Sby | 25 Januari 2013

Digital clock

thanks for stopping by ♪♫•*¨*•.¸¸♥ ◕‿◕

♥ ◕‿◕ ☆☆ ◕‿◕ ♥

Anda akan mendapat apa yang paling sering Anda. Be smart and make smart decisions!

Rabu, 19 Mei 2010

OMG!!! Jerawat!!!



Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Jerawat bentuknya memang tidak sedap dipandang mata, mengganggu dan membuat kita tidak pede di depan umum. Jerawat pun juga terkadang berasa sakit jika disentuh sehingga kita ingin segera sembuh dari serangan jerawat. Jerawat tidak boleh kita sepelekan agar tidak menjadi parah.


Tipe-tipe jerawat :
• Komedo.
Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
• Jerawat biasa.
Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembab, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.
• Jerawat Batu (Cystic acne).
Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:
1. Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
3. Memiliki respon yang berlebihan peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit

Ada banyak faktor penyebab jerawat, antara lain :
1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi. Sumbatan itu bisa berupa sel-sel kulit mati yang tidak terangkat ketika kita membersihkan kulit.
2. Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih.
3. Karena faktor genetik turunan orangtua.
4. Faktor hormon seperti pada saat pubertas menginjak belia, menopause, pil KB
5. Adanya iritasi kulit.
6. Gaya hidup (kurang minum / dehidrasi, kebiasaan makan yang kurang makan sayur dan buah, kurang tidur)
7. Faktor kebersihan dan salah kosmetik



Umumnya jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak (sebaceus gland) karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sebum yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut Propionibacterium acne (P .acne), yang cenderung berkembang biak didalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

Pemilihan dan penggunaan kosmetik yang salah juga dapat menyebabkan masalah di kulit. Kulit wajah memiliki lapisan asam pelindung (acid mantel) yang menjaga kestabilan pH kulit yang berguna untuk melindungi dari bakteri juga. Dengan cuci muka berlebihan / salah caranya, maka bisa merusak lapisan ini yang berakibat jadi mudah kena berbagai infeksi seperti jerawat. Oriflame menyediakan produk perawatan kulit berjerawat yang mengandung antioksidan dengan pH balance dari seri TREE TEA SERIES dan PURE SKIN SERIES. MICRODERMABRATION KIT dari Oriflame juga efektif untuk menyamarkan scar (bekas jerawat), permukaan kulit yang tidak rata serta mengecilkan pori-pori.

http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat
http://www.organisasi.org/penyebab-jerawat-cara-mengobati-membersihkan-jerawat-di-wajah-muka-kita-yang-berjerawat
http://www.oriflame.co.id